|
Selamat Datang, Register | Login
Home » Metro » Ratusan Guru Se-Pujon Hadiri Sosialisasi Kurikulum 2013

Ratusan Guru Se-Pujon Hadiri Sosialisasi Kurikulum 2013

Rabu, 13 Maret 2013 11:58:18  •  Oleh : redaksi  •    Dibaca : 383
Ratusan Guru Se-Pujon Hadiri Sosialisasi Kurikulum 2013

Pujon - Pengenalan dan pendalaman materi kurikulum 2013 kian gencar disosialisasikan. Ini terlihat saat 600 guru, kepala sekolah SD/SMP/SMA/SMK negeri dan swasta se korwed Pujon mengikuti Sosialisasi Kurikulum 2013 Korwed Pujon di hotel Grand Pujon View pada Senin (5/2) lalu. Acara dibuka secara resmi oleh Bupati Malang H. Rendra Kresna.
Dalam sambutannya, Bupati Malang memberikan ilustrasi ibarat penumpang kereta api, bahwa siswa-siswa di kabupaten Malang semua sudah terangkut kereta, tetapi sayang sekali bahwa kereta yang mengangkut masih kereta kelas ekonomi.
Hadir pula Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang,H. Edy Suhartono. Dalam sesi sambutannya, Edi mengatakan bahwa secara kuantitas pendidikan di kabupaten Malang sudah menunjukkan hasil yang menggembirakan, namun belum diikuti peningkatan secara kualitas. "Oleh karena itu, kami menghimbau agar kuantitas yang sudah bagus juga diikuti oleh kualitas, ini bisa terwujud manakala guru-gurunya bekerja secara profesional,” ungkapnya. Sementara Kabid. Tentis, Dra. Niniek Sri Handari, M.Pd selaku Pengawas Tk dan SD Pujon mengatakan Kegiatan sosialisasi kurikulum tidak memiliki tendensi apapun kecuali murni pengenalan kurikulum 2013 yang nantinya akan ditindak lanjuti secara lebih mendalam melalui workshop di SD-SD sentral yang ditunjuk sesuai SK penunjukan. Lanjut Titik, disamping pengenalan kurikulum 2013, juga diberi pembekalan untuk sukses UN 2013. sedang Drs. Sugeng Irianto, ketua penyelenggara yang sekaligus Kepala UPTD TK, SD dan PLS Pujon menegaskan tujuan dari penyelenggaraan ini adalah untuk menambah wawasan pengetahuan tentang Kurikulum 2013. eko-KP

Baca "Metro" Lainnya

Komentar Anda